JNE Tracking Status

Apakah Anda sedang kebingungan dalam membaca JNE tracking? Bagi setiap pelaku bisnis seperti toko online maupun sebatas sebagai pembeli online, sudah pasti tidak terlepas dari peranan jasa pengiriman barang atau ekspedisi.

Salah satu jasa ekspedisi ternama di Indonesia yakni JNE. Jasa pengiriman barang JNE sendiri hampir selalu muncul pada setiap toko online. JNE juga merupakan jasa pengiriman barang yang menyediakan layanan tracking online.

jne tracking resi

Berbicara mengenai tracking online, ada begitu banyak istilah yang terkadang memang membuat setiap orang, baik pengirim maupun penerima merasa sedikit kebingungan dalam mengetahui artinya. Adapun beberapa arti dari istilah-istilah tracking online JNE tersebut dapat Anda temukan di bawah ini.

Manifested

Status pelacakan paket kiriman ini menandakan bahwa barang yang akan dikirimkan sudah diterima oleh JNE, namun masih menunggu untuk dikirimkan.

On Transit

Setelah manifested, paket kiriman biasanya menunjukkan status on transit dimana artinya barang yang dikirimkan sudah transit menuju ke kota tujuan.

Redelivery/AU

AU sebenarnya merupakan singkatan dari “Antar Ulang”. Terjadinya antar ulang ini sendiri secara umum disebabkan karena pada hari sebelumnya paket kiriman tidak terkirim.

Bad Address/BA

Pastikan bahwa alamat penerima paket kiriman sudah benar-benar tepat dan lengkap. Pasalnya, di saat alamat kiriman tersebut tidak lengkap atau tidak valid, maka paket kiriman akan berstatus BA atau “Bad Address”. Hal ini biasanya menyebabkan terjadinya gagal kirim.

Received on Destination

Tujuan yang dimaksud pada status tracking online ini bukan alamat penerima, melainkan penanda saat paket kiriman sudah berhasil sampai di kota tujuan. Hanya saja paket kiriman tersebut memang masih belum diantarkan menuju ke alamat penerima.

Miss Route/MR

Paket kiriman masih belum juga sampai dan justru berstatus miss route? Artinya paket kiriman barang justru sampai ke kota tujuan atau alamat yang salah. Umumnya untuk menyelesaikan masalah tersebut, paket kiriman akan segera diforward menuju kota tujuan.

Cris Cross/CC

Bukan hanya salah tujuan, paket kiriman terkadang juga dapat tertukar. Dengan begitu status tracking online akan berubah menjadi cris cross atau disingkat dengan mencantumkan kode “CC”.

Closed one Delivery Attemp

Dalam status ini, paket kiriman sudah dikirimkan oleh kurir. Sayangnya penerima paket kiriman ternyata sedang tidak berada di tempat dan tidak ada yang mewakili untuk menerimanya.

Delivered

Ini adalah status tracking online yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pengirim maupun penerima paket. Pasalnya, status ini memang menunjukkan bahwa barang kiriman sudah diterima oleh customer. Biasanya status delivered juga disertai dengan nama penerima atau orang yang mewakili menerima paket tersebut.

Demikian beberapa istilah status JNE tracking yang muncul saat Anda memeriksa pelacakan kiriman JNE.