Panduan Cek Resi JNE

Cek resi JNE tidak perlu terlalu lama karena sebagai paket kiriman dapat dilakukan dengan mudah menggunakan nomor resi. Dimana nomor paket kiriman yang sudah tanyakan ke alamat penerima paket tersebut.

Bagi Anda yang baru pertama kalinya akan melacak paket kiriman menggunakan JNE. Maka dapat menggunakan panduan sebagaimana yang ada di bawah ini.

Panduan Cek Resi JNE

Buka atau kunjungi situs website resmi JNE

JNE sudah memiliki situs website resmi yang dapat digunakan oleh pengguna jasanya dalam mengecek berbagai kebutuhan. Mulai dari mengetahui tarif pengiriman paket, pelacakan kiriman paket, mencari agen JNE yang berlokasi dekat dengan pengguna jasa hingga berbagai informasi penting yang memang berhubungan dengan JNE yang sudah dikemas dalam bentuk berita.

Dimana untuk mengecek atau melacak paket kiriman dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur “Lacak Kiriman”. Fitur yang langsung muncul saat halaman website JNE berhasil Anda buka, letaknya di sisi sebelah kiri dari fitur tarif kiriman.

Masukkan resi dan dapatkan informasi lengkap mengenai paket yang dilacak

Sudah disiapkan no resi dari paket kiriman yang akan Anda lacak keberadaannya? Masukkan atau input no resi dari paket kiriman yang ingin Anda lacak secara detail tracking pengirimannya dalam kolom lacak kiriman. Jika sudah benar, maka selanjutnya klik “Tracking”, kemudian silahkan memverifikasi bahwa Anda bukan robot.

Tunggu beberapa saat hingga proses tracking JNE yang dilakukan selesai. Nantinya, Anda akan disuguhi data-data tracking dari paket kiriman yang no resinya sudah Anda input dalam kolom lacak kiriman. Adapun dari data-data yang muncul tersebut Anda langsung dapat mengetahui apa status pengiriman paket atau barang kiriman yang Anda lacak.

Contohnya seperti, paket kiriman tersebut ditujukan kepada alamat pelanggan toko online Anda yang tinggal di luar pulau Jawa, tepat saat Anda melacak kiriman tersebut paket sudah berstatus “Received on Destination”.

Maka artinya paket kiriman Anda kepada pelanggan sudah berada di JNE kota tempat tinggal penerimanya, dalam hal ini pelanggan Anda. Selanjutnya, paket kiriman tersebut hanya tinggal dikirimkan ke rumah pelanggan Anda oleh kurir JNE setempat yang bertugas baru kemudian status paket kiriman akan berubah jika Anda melakukan JNE tracking kembali.

Ada kemungkinana paket berstatus “Delivered” setelah sukses diterima oleh pelanggan atau mungkin “Redelivery” sehingga paket pada hari dimana Anda melacak trackingnya harus diantar ulang. Biasanya dengan alasan karena pada hari sebelumnya belum sempat terkirim ke alamat penerima paket atau alamat paket masih belum bisa ditemukan oleh kurir yang bertugas.

Demikianlah langkah mudah dan praktis yang dapat dilakukan sebagai cara cek resi JNE. Selain dengan menggunakan website resmi JNE, sekarang ini terdapat juga beberapa pilihan website cek resi lainnya yang juga bisa digunakan untuk melacak resi JNE di Google.